Kenapa Biaya Sewa Printer Inkject Lebih Murah

Biaya sewa printer inkject

Meski hampir semua aspek telah di digitalisasi di era ini, namun kebutuhan manusia akan data cetak tetaplah ada. Bahkan untuk event-event besar yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan besar sekalipun, kebutuhan dokumen cetak tetaplah ada. Untuk menyiasati hal ini, banyak agensi atau rental yang menyediakan jasa sewa dengan biaya sewa printer yang lebih ekonomis.

Jasa sewa printer murah hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan mesin cetak. Karena tidak semua orang memiliki modal yang cukup untuk membeli sebuah alat print baru, maka membuka rental sewa printer dapat menjadi bisnis yang dapat membantu banyak orang dan bisnis cukup menjanjikan.

Siapa saja peluang konsumen dari bisnis ini? Mulai dari usaha kecil hingga perusahaan besar bisa jadi konsumen jasa ini. Harga sewa printer yang lebih murah dari harga pembelian baru membuat banyak perusahaan yang lebih memilih menyewa printer. Baik untuk penggunaan sehari -hari maupun event besar yang akan diselenggarakan.

Biaya sewa printer juga beragam. Banyak rental yang menawarkan mulai dari harga sewa bulanan, mingguan bahkan harian. Semakin kecil cakupan waktunya maka harganya akan semakin murah. Namun jika penggunaannya dalam jangka waktu yang cukup panjang, mengambil paket bulanan bisa lebih ekonomis.

Beberapa event besar seperti vaksinasi yang telah dilaksanakan di banyak kota beberapa waktu lalu, tes CPNS hingga penerimaan mahasiswa baru, dan event lain yang membutuhkan mesin pencetak on the spot untuk kebutuhan cetak dokumen akan menggunakan jasa sewa printer murah untuk menghandle kebutuhan mesin cetak mereka.

Karena bisanya, event seperti ini membutuhkan banyak mesin pencetak dengan fitur lengkap seperti mencetak, scan, hingga fotocopy. Dibandingkan membeli dalam skala besar yang membutuhkan dana yang besar juga, sewa printer harian menjadi solusi terbaik untuk masalah ini.

Biaya sewa printer inkjet yang ditawarkan biasanya berkisar antara Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000 untuk sewa harian. Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000 untuk biaya sewa mingguan dan Rp. 500.000 hingga jutaan rupiah untuk harga sewa bulanan, tergantung jenis printer yang anda sewa.

Printer dengan fitur hanya bisa mencetak data hitam putih akan akan cenderung lebih murah harga sewanya dibandingkan dengan printer yang memiliki banyak fitur serta dengan tinta berwarna. Intinya, pertimbangan harga sewa akan menyesuaikan jenis printer yang anda sewa juga. Semakin sederhana fiturnya, maka harga sewanya akan semakin murah.

Jika dibandingkan dengan pembelian printer baru, tentu harga yang anda keluarkan untuk menyewa printer jauh lebih murah. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memenuhi komponen lain printer, cukup menyediakan kertas dan anda sudah bisa menggunakan printer tanpa harus membeli.

Salam


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *